by

DR Zakir Naik Menjawab Pertanyaan Hukum Musik Dalam Islam

Siapa yang tidak kenal Dr Zakir Naik?. Ya, Beliau adalah seorang pembicara umum Muslim India, dan penulis hal-hal tentang Islam dan perbandingan agama. Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama. Ia menyatakan bahwa tujuannya ialah membangkitkan kembali dasar-dasar penting Islam yang kebanyakan remaja Muslim tidak menyadarinya atau sedikit memahaminya dalam konteks modernitas.

Baca juga  Hukum Plagiarisme dalam Islam! Hati-hati, Hal ini Bisa Membuat Kita Berdosa
Loading...

Tokoh Muslim ternama ini telah menerima penghargaan bergengsi dari pemerintah Arab Saudi atas jasanya terhadap Islam. Penghargaan itu langsung diberikan oleh Raja Salman dalam sebuah acara di sebuah hotel berbintang di Riyadh. King Faisal International Prize (KFIP) memberikan penghargaan terhadap karya-karya luar biasa dari individu dan lembaga dalam lima kategori yakni Dakwah Islam, Studi Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Kedokteran dan Ilmu Pengetahuan.

Baca juga  Benarkah Pancasila Sistem Thagut? Ini 3 hal yang Patut Kamu Ketahui

Pada sebuah acara yang disiarkan oleh Peace Tv, DR Zakir Naik menjawab pertanyaan yang selama ini masih mengganjal dan membingungkan masyarakat muslim tentang hukumnya musik dalam Islam berdasarkan Al Quran dan Hadist. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan musik sebagai sarana atau media dakwah.

Baca juga  Benarkah Nabi Nuh Tidak Bersabar Karena Meminta Adzab Untuk Kaumnya? – Cerita kisah cinta penggugah jiwa

Berikut percakapan dari siaran televisi Peace Tv:

Pembawa Acara:

“Terkait hukum musik, banyak muslim yang membolehkan musik. Bisakah Anda membahas bagaimana Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam menjelaskan tentang musik?”

Dr. Zakir Naik:

Ada banyak pendapat yang mengupas hukum tentang musik, apakah boleh atau tidak. Dalam Al-Qur’an tidak ada ayat yang melarang musik secara tegas, tetapi ada isyarat.

Loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed